Kasus Penderita Anoreksia Di Dunia

Slimming Capsule – Penderita penyakit anoreksia nervosa biasanya membuat diri mereka sendiri kelaparan dan menyiksa diri mereka dengan gangguan makan secara sengaja. Kondisi ini sering muncul sejak masa pubertas ditandakan dengan penurunan berat badan secara ekstrim. Penyakit jenis ini mengakibatkan penderitanya kehilangan berat badan dan termasuk ke dalam katergori gangguan makanan.

Kasus Penderita Anoreksia Di Dunia

Kasus Penderita Anoreksia yang Mencuat Di Dunia

Penderita anoreksia selalu merasa diri mereka gemuk padahal mereka hanya kumpulan tulang dan kulit. Bahkan tidak sedikit mereka harus masuk rumah sakit akibat menahan rasa lapar dan kekurangan gizi. Dalam hal seperti, adapun kasus penderita anoreksia yang mendunia. Berikut beberapa kasusnya:

  1. Michaela dan Samantha Kendall Gadis Remaja Kembar Identik. Ada yang bilang jika dua orang yang kembar identik saling berbagi perasaan baik suka dan penderitaan satu sama lain dalam tubuh yang berbeda. Mungkin hal itu benar-benar dialami oleh dua perempuan kembar identik, Michaela dan Samantha Kendall. Mereka berusia 20 tahun harus berjuang untuk hidup. Sang ayahnya bernama Christy berumur 58 tahun dan ibunya Clare 56 tahun harus mengantarkan anak kembarnya itu yang menghabiskan sebagian besar hidup masa remaja dan dewasa untuk keluar masuk klinik pemulihan. Mereka di rawat di rumah sakit selama beberapa bulan untuk mengalahkan anoreksia. Namun, maut yang membuat si kembar ini menyerah. Michaela meninggal dunia pada tahun 1994, sedangkan sang kembarannya Samantha berjuang untuk pulih sampai akhirnya mendapatkan berat badan yang lebih sehat. Namun dia justru memilih bunuh diri pada tahun 1997.
  2. Jeremy Gillitzer Seorang Model Pria. Jeremy Gillitzer pernah menjadi model pris dengan penampilannya yang memukau, otot-otot yang tampak mempesona dan perut yang six pack. Namun, sebenarnya ia berjuang keras melawan anoreksia dan bulimianya. Rasa lapar yang berlebihan dan muntah yang tidak jarang juga terus menerus berlatih justru membuat tubuhnya down hingga menjadi sangat kurus. Dia meninggal pada usia 38 tahun yaitu sekitar tahun 2010 dengan berat badan 29 kilogram saja.
  3. Rebecca Jones Memakai Baju yang Sama dengan Putrinya Sendiri. Seorang ibu yang beumur 26 tahun dan mempunyai seorang putri berumur 7 tahun ini dengan bangganya memakai baju yang sama, bahkan bobot putrinyapun lebih besar daripada dirinya. Rebecca hanya memakan sup, roti bakar dan minuman enersi selama empat tahun dan sembilan lalu dia dilarikan ke rumah sakit. Itu disebabkan karena dia memiliki tingkat kalium sangat rendah dan denyut nadi yang sangat tinggi. Bagi sebagian orang awam, mungkin akan mengira mereka berdua kakak beradik. Rebecca Jones berkata: “Mengenakan pakaian yang sama seperti Maisy memberi saya rasa bangga, salah memang, tapi itu mebuat saya merasa lebih baik, saya tidak berpikir bahwa saya kurus, Saya selalu berpikir bahwa diri saya menawan”.
  4. Lauren Bailey Berjalan 12 Jam. Seorang wanita memiliki berat badan 22 kg setelah berjalan hingga 12 jam sehari yaitu mondar mandir dijalanan dari jam 06:00 sampai jam 18:00, namun sekarang dia berjuang kembali untuk memulihkan kesehatannya. Dia berjuang selama 10 tahun untuk mengatasi kondisi yang hampir membunuhnya seletah berat badannya turun drastis. Dia menghambiskan 18 bulan di rumah sakit untuk mengatasi anoreksianya.
  5. Perempuan yang Ingin Memiliki Keturunan. Hayley Wilde seorang perempuan yang memiliki berat badan hanya 31 kg dan telah berjuang melawan penyakit anoreksianya sejak usia 11 tahun. Sedangkan dokterpun sudah mengeluarkan diagnosis ia akan meninggal dalam waktu seminggu, dia dirawat di rumah sakit dan makan melalui infus serta rambutnya mulai rontok dan menstruasinya berhenti selama empat tahun. Setelah 8 tahun melawan penyakit ini ia kembali bangkit dan berhasil melahirkan anak laki-laki. Dan itu berkat bantuan ahli medis dan dukungan dari orang tuanya ia berangsur sehat.
  6. Seorang Ibu membantu Putrinya Melawan Anoreksia. Dolly Jenkinson adalah ibu dari seorang gadis yang bernama Ruth. Dia bekerja sebagai seorang manager di sebuah perusahaan konstruksi dari Northover, Essex. Kasih ibu memang tiada tara, dia membantu anoreksia yang diderita putrinya yaitu dengan cara melakukan program melangsingkan tubuh. Dolly Jenkinson berumur 44 tahun, sedangkan putrinya 17 tahun. Dia mengakui bahwa tidak semua orang bisa berbagi semnagat seperti apa yang ia lakukan saat ini. Menurutnya, dengan cara sperti ini sangat membantu putrinya melawan anoreksianya. Dan ia juga berfikir ketika putrinya melihat tubuh ibunya yang begitu besar ia akan down sehingga bisa memutuskan harapannya untuk kembali sehat, berbeda halnya jika ia melihat tubuh ibunya hampir sama seperti dirinya timbul kembalilah semangatnya untuk sembuh kembali.
  7. Model Wanita yang MemamerkanTubuhnya. Isabelle Caro yaitu model wanita yang berani memamerkan tubuhnya untuk menyampaikan pesan betapa mengerikannya anoreksa yang memiliki tinggi 1,65 m dengan beratnya 32 kg. Dia kehilangan semangatnya untuk melawan penyakit ini pada usianya yang ke 28 tahun yaitu sekitar pada bulan November 2010. Isabelle muncul dalam poster iklan sebagai model untuk kampanye anti anoreksia pada tahun 2007, akan tetapi di beberapa negara ada yang menolak dan melarangnya. Isabelle berkata kepada CBS Newa pada tahun 2007 bahwa ia setuju untuk berpose sebagai kampanye karena: “Aku bilang kalau aku dapat memberi manfaat dengan penyakitku ini maka penderitaanku tidak akan menjadi sia-sia. Saya tahu itu adalah foto yang mengejutkan, dan saya ingin mengejutkan juga (betapa ngerinya anoreksia). Ini benar-benar peringatan bahwa anoreksia adalah penyakit serius”.
  8. Calon Pengantin Wanita Berusaha Memiliki Postur Tubuh yang Sesuai dengan Gaun Pernikahan Pemberian Kekasihnya. Kate Puncher yaitu seorang gadis yang akan menjadi pengantin. Sang kekasih memberinya gaun pengantin yang ukurasnnya terlalu besar dan menyuruhnya untuk menambah berat badan agar dapat sesuai dengan gaun pengantinnya tersebut. Dulu dia menurunkan berat badannya 25 kg karena diancam akan putus oleh kekasihnya jika dia menambah berat badan. Sekarang dia diberitahu bahwa dengan tubuh yang kurus itu tidak akan opernah bisa memiliki anak, ketika dia bertunangan dengan lelaki yang bertugas sebagai pemadam kebakaran yang bernama Barry mengatakan kepada Kate agar makan banyak, jika tidak ya tidak akan ada pernikahan. Lalu dia berjuang untuk menambah berat badannya 20 kg karena dia sudah siap melakukan apa saja untuk menjadi istri Barry. Dan dia mulai makan 3x dalam satu hari. Yang pada akhirnya pasangan dari Glasgow ini menikah di Kuba pada tahun 2009, lalu dikaruniai seorang gadis kecil.
  9. Dua Model Kakak Beradik. Tidak hanya kasus model pria, model wanita serta kembar yang mencuat sebagai penderita anoreksia. Adapun kasus anoreksia ini menimpa 2 model kakak beradik cantik asal Uruguay. Eliana Ramos meninggal enam bulan setelah kakaknya yaitu Luisel Ramos. Sementara itu, tidak ada laporan medis yang dirilis setelah kematian Eliana, Hakim Roberto Timbal sendiri mengatakn bahwa Eliana Ramos meinggal karena serangan jantung.

Itulah beberapa kasus penyakit anoreksia yang mencuat di dunia. Hindarilah penyakit ini dengan cara makan teratur, juga percaya dirilah dengan tubuh yang Anda miliki saat ini. Ada pun Anda harus bisa membedakan antara penyakit Anoreksia dan Bulimia, karena penyakit ini sering disamakan. Berikut artikel lengkapnya: Perbedaan Antara Anoreksia dan Bulimia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *