Manfaat Memiliki Tubuh yang Gemuk

Slimming Capsule – Kegemukan adalah suatu kondisi medis berupa kelebihan lemak tubuh yang terakumulasi sedemikian rupa hingga menyebabkan dampak merugikan bagi kesehatan. Kegemukan memiliki keterkaitan dengan berbagai macam penyakit, khususnya penyakit kardiovaskular, diabetes mellitus tipe 2, apnea tidur obstruktif, kanker tertentu, osteoartritis dan asma. Oleh karena itu, kegemukan terbukti menurunkan harapan hidup.

Manfaat Memiliki Tubuh Gemuk

Manfaat Memiliki Postur Tubuh yang Gemuk

Memiliki tubuh yang gemuk mungkin akan mengurangi rasa percaya diri. Namun jangan salah, memiliki tubuh yang gemuk juga ada manfaatnya. Dan ternyata memiliki tubuh gemuk tidak selamanya jelek, biasanya masyarakat atau orang lain akan menilai bahwa orang yang memiliki tubuh gemuk menunjukkan kalau dia adalah orang yang malas, padahal belum tentu kebenarannya. Sebaliknya, banyak orang yang memiliki tubuh atletis banyak berbuat yang tidak pantas. Berikut manfaat memiliki tubuh gemuk:

  1. Tahu bagaimana makan di buffet
  2. Suka diajak olahraga bersama.
  3. Mereka selalu mudah dikenali.
  4. Dosanya lebih sedikit, karena jarang tubuh gemuk yang jadi maling. Mereka sadar gampang ketangkep karena tidak bisa lari.
  5. Tidak pernah rewel soal makanan.
  6. Rata-rata lebih kaya , coba Anda perhatikan bos-bos konglomerat mafioso. Besar lingkar pinggang mereka menandakan tingkat kesuksesan hidup mereka.
  7. Bisa menjaga yang lebih kecil atau kurus.
  8. Berwajah lucu dan dapat membuat orang-orang tertawa.
  9. Sangat nyaman untuk dipeluk.
  10. Mempunyai tingkat kebisingan yang rendah.
  11. Orang yang bahagia, karena selalu memiliki senyuman di wajahnya apapun yang terjadi.
  12. Memiliki kepribadian yang bersahabat dan ramah.
  13. Mempunyai suara yang indah.
  14. Mudah ketika dibelikan pakaian.
  15. Mempunyai daya tahan tubuh lebih kuat.
  16. Enak untuk dicubitin.
  17. Menyejukkan dunia, sebab ketika upacara di tengah terik matahari pasti badan
  18. kurus berlindung di balik bayangan orang yang memiliki tubuh gemuk.
  19. Hidup lebih santai dalam menjalani kehidupan.
  20. Mampu menghemat waktu.
  21. Tidak terobsesi dengan penampilan.
  22. Rata-rata berjiwa lembut dan baik hati.

Keseimbangan antara asupan kalori dengan pengeluaran energi akan menjaga keseimbangan berat badan seseorang. Jika seseorang memakan banyak kalori sementara pembakarannya menjadi energi kurang maka cadangan kalori akan disimpan dalam bentuk lemak yang akan membuat berat badan orang tersebut meningkat. Sebagian besar penyebab kegemukan adalah tingginya konsumsi kalori tanpa dibarengi oleh aktifitas fisik yang memadai. Beberapa penyebab kegemukan adalah :

  1. Seorang anak mempunyai kecenderungan menjadi gemuk jika kedua orang tuanya gemuk. Genetik juga berperanan dalam mempengaruhi fungsi hormon yang mengatur perlemakan tubuh.
  2. Terlalu banyak makan akan menyebabkan penambahan berat badan terutama jika makanan yang dikonsumsi banyak mengandung lemak dan gula, misalnya makanan siap saji, makanan yang digoreng dan manisan.
  3. Para ahli berpendapat, karbohidrat sederhana seperti gula, fruktosa, soft drink, bir, dan anggur akan menyebabkan penambahan berat badan karena karbohidrat jenis ini lebih mudah diserap oleh tubuh.
  4. Hubungan frekuensi makan dan penambahan berat badan masih kontroversial. Para ahli menyebutkan bahwa orang yang makan dalam jumlah sedikit dengan frekuensi 4 – 5 kali sehari memiliki kadar kolesterol dan kadar gula darah yang lebih rendah jika dibandingkan dengan mereka yang frekuensi makannya kurang dari itu.
  5. Otot membakar kalori lebih banyak dari jaringan tubuh yang lain, sehingga metabolisme pada perempuan jauh lebih lambat daripada laki laki. Hal ini akan menyebabkan perempuan mempunyai kecenderungan lebih mudah gemuk jika dibandingkan dengan laki laki.
  6. Orang yang aktif beraktifitas akan membakar kalori lebih banyak jika dibandingkan dengan mereka yang bermalas malasan.
  7. Beberapa obat yang berhubungan dengan penambahan berat badan antara lain, obat anti depresi, obat anti kejang, obat obatan diabetes, kontrasepsi oral, obat obatan kortikosteroid dan beberapa obat penurun tekanan darah.
  8. Pada beberapa orang, emosi mempengaruhi kebiasaan makan. Ada orang yang tiba tiba ingin makan banyak saat sedang emosi. Padahal bila nantinya berat badan meningkat akan menimbulkan masalah psikologi lainnya.
  9. Beberapa penyakit yang dapat meningkatkan berat badan antara lain hipotiroid, resistensi insulin, PCO, dan sindroma cushing.

Itulah manfaat memiliki tubuh gemuk dan faktor penyebab kegemukan. Jadi bagi Anda yang memiliki tubuh gendut tidak usah sedih, karena memiliki tubuh gemuk juga ada baiknya dan manfaatnya dan tidak selamanya jelek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *