Gejala Kanker Otak dan Pengobatan Menurut Faktornya

Slimming Capsule – Di artikel kali ini, saya akan membahas tentang kanker otak. Apa itu kanker otak? Kanker otak merupakan tumor ganas yang menyerang bagian otak.

Gejala Kanker Otak dan Pengobatan Menurut Faktornya

Gejala Kanker Otak dan Pengobatan Menurut Faktornya Primer dan Sekunder

Ciri-ciri atau gejala kanker otak tidak begitu diketahui pada awal pertumbuhannya. Maka, tentu pengetahuan secara dini tentang ciri-ciri mengidap kanker otak perlu Anda ketahui. Berikut gejala kanker otak:

1) Ciri-ciri kanker otak yang paling umum ialah sakit kepala. Sebanyak 50 orang, diantaranya 38 orang atau sekitar 76% mengalami gejala ini. Berikut adalah ciri-ciri sakit kepala yang merupakan gejala kanker otak:

  • Sakit kepala yang Anda belum atau jarang sekali Anda rasakan, akan tetapi tiba-tiba akhir-akhir ini sangat sering Anda alami. Selain drai itu, bila sakit kepala yang Anda rasakan berbeda dengan yang biasanya terjadi, waspadalah, mungkin ini salah satu dari gejala kanker otak.
  • Sakit kepala bisa saja dengan ditandai gejala lain, seperti mual, muntah dan pusing. Atau sering juga dengan gejala lain yang lebih parah, yaitu seperti kejang-kejang, kesulitan berbicara dan masalah penglihatan yang mengiringi gejala sakit kepala kanker otak.
  • Anda juga dapat merasakan sakit kepala itu ketika Anda bangun di pagi hari disertai mual dan muntah. Akan tetapi itu hanya dialami oleh Anda di pagi hari dan membaik ketika siang hari. Sakit kepala ini merupakan salah satu jenis dan karakteristik dari penyakit tumor otak ganas.
  • Jika sakit kepala terus-menerus seiring waktu, minggu demi minggu, bulan demi bulan, sebaiknya Anda memeriksakan hal ini secepatnya ke dokter terkait.

2) Perubahan mental drastis setelah mengidap penyakit ini, yaitu:

  • Kehilangan memori.
  • Gangguan konsentrasi.
  • Masalah dengan penalaran.
  • Perubahan kepribadian dan prilaku.
  • Peningkatan intensitas tidur.

3) Sama seperti gejala pada point pertama yaitu sakit kepala, baik muntah dan sakit kepala merupakan dua penyakit yang sangat umum sehingga sulit untuk dibedakan. Muntah-muntah ini terjadi akibat adanya syaraf yang terganggu karena tumor otak. Biasanya kejadian ini tidak dapat di obati selama masih ada tumor di dalam otak tersebut. Berikut ciri-ciri muntah yang merupakan gejala kanker otak:

  • Terjadi secara tiba-tiba tanpa penyakit tertentu sebelumnya.
  • Cairan yang dimuntahkan tidak normal atau tidak seperti pada umumnya atau berwarna agak kehijauan.
  • Muntah bersamaan dengan sakit kepala.

4) Gangguan penglihatan disebabkan oleh adanya syaraf mata yang etrganggu akrena adanya tumor di otak. Hal ini juga tergantngh lokasi tumor otak tersebut. Gangguan pada mata atau penglihatan diantaranya, sebagai berikut:

  • Melihat lampu seperti berkedip.
  • Penglihatan kabur.
  • Hanya mampu melihat lurus ke depan.
  • Kehilangan teks ketika membaca.
  • Gangguan mata lainnya yang tidak biasa Anda alami.

5) Masih bersangkutan dengan point 4, kebutaan yang dialami ketika kanker otak yaitu merupakan ciri-ciri kanker otak stadium lanjut karena sebagian besar tumor telah menjalar hingga mengganggu bagian mata.

6) Bagaimana contoh seseorang yang mengidap tumor di otak yang akan mengalami kesulitan dalam bergerak di salah satu sisi tubuhnya?

  • Berjalan tidak seimbang atau kehilangan keseimbangan.
  • Sering tersandung atau bersandar di dinding ketika berjalan.
  • Sulit berkoordinasi ketika bergerak

7) Penderita tumor otak akan mengalami ketidaksadaran ketika efek lanjut atau kronis dari tumor otak tersebut. Tumor yang menjalar di otak jika semakin besar, Anda akan kehilangan kesadaran, lupa dan ketidak tahuan mengenai lingkungan sekitar dan yang terjadi di sekitar Anda.

8) Seperti point 7, gangguan kesadaran merupakan efek sebelum terjadinya ketidaksadaran. Apa saja indikasi kesadaran yang dimaksud?

  • Sering terkejut.
  • Sering bengong.
  • Sering lupa akan apa yang Anda lakukan.

9) Penurunana berat badan juga bisa dialami penderita tumor otak, namun maish belum pasti apa penyebabnya secar detail. namun kejaidan ini dikarenakan kemampuan kognotif dan aktivitas yang sudah tidaki normal lagi sehingga mempengaruhi metabolisme tubuh secara keseluruhan yang berdampak pada penurunan berat badan.

10) Mungkin sebagian orang tidak akan menyangka bahwa demam juga merupakn gejala kanker otak yang sangat mematikan. Penyakit demam yang secara umum ini memang cukup berbahay jika kita kaitkan pada gejala kanker otak.

11) Berikut beberapa macam karakteristik kejang-kejang yang dialami penderita kanker otak:

  • Kejang-kejang terjadi secara mendadak atau tanpa ada tanda-tanda terlebih dahulu.
  • Diikuti kehilangan kesadaran pada tubuh dan kontraksi otot.
  • Kehilangan kontrol fungsi tubuh.
  • Menggigit lidah.
  • Tidak bernafas dalam jangka pendek atau setiap 1x dalam 30 detik, kulit menjadi biru kehitaman.
  • Durasi kejang pendek yaitu 2-3 menit.
  • Efek setelah terjadi kejang yaitu kantuk, sakit kepala, kebingungan, sakit otot, kelemahan singkat atau mati rasa.

12) Kehilangan sensasi ini dikaitkan erat dengan perkembangan fungsi otak yang terganggu oleh tumor. Otak tidak dpaat berfungsi normal yang menyebabkan pikiran hanya flat saja seiring dengan menurunnya kemampuan kognitif.

13) Vertigo atau pusing di kepala juga dapat etrjadi, namun ternyata pusing ini yang menjadi salah satu ciri-ciri yang berbahaya karena seperti halnya sakit kepala dan muntah, hal ini sangat samar dengan penyakit lain. Penderita vertigo akan meraskaan berputar atau secara bergerak, dunia berputar walau dalam keadaan istirahat.

14) Kehilangan libido ini biasanya terjadi pada penderita pria, memang sampai saat ini belum ada penelitian yang terkait dengan menghubungkan antara libido dan mengapa berpengaruh pada penderita tumor otak. namun banyak yang mengaitkan bahwa otak adalah pusat segalanya sehingga sangat berpenaruh bagi berbagai bagian dan fungsi tubuh.

Kanker otak di bagi menjadi dua, kanker otak primer dan kanker otak sekunder. Kanker otak primer memiliki 3 faktor yang bisa mempengaruhi hasil pengobatan, yaitu:

  1. Tipe sel otak yang menjadi faktor.
  2. Letak tumor di dalam otak.
  3. Kondisi kesehatan dan umur penderita saat di diagnosis dengan tumor.

Bila Anda di diagnosis penyakit kanker otak, maka harus ditangani secepat mungkin. Biasanya dengan tindakan pembedahan untuk mengangkat sel-sel kanker sebanyak mungkin. Proses penyembuhan bisa dilanjutkan dengan radioterapi, kemoterai atau kombinasi keduanya. Jika tidak segera di tangani, kanker bisa berpotensi menyebar dan merusak bagian dari otak dan syaraf tulang belakang, bahkan hingga ke organ tubuh lain.

Sedangkan kanker otak sekunder yaitu manfaat perawatan hanya untuk meringankan gejala. karena kecilnya kemungkinan bagi penderita sembuh total, terutama tumor maupun kanker yang ada sudah menyebar atau menjalar ke bagian tubuh yang lainnya. Bagi penderita kanker otak mungkin merasa takut adalah hal yang wajar. Seluruh keluarga atau teman terdekat harus dilibatkan dalam segala penentuan keputusan dan cara menjalani kehidupan sehari-hari. Keluarga juga harus memahami dan mengerti tentang apa yang sedang dan mungkin akan terjadi. Berikut ini beberapa hal uang mungkin membantu anda, keluarga atau teman terdekat Anda untuk mengatasi perubahan di dalam hidup:

  • Mencari informasi medis yang akurat tentang penyakit dan pilihan proses pengobatan kanker otak.
  • Jika Anda merasa kesulitan mengingat pertanyaan dan jawaban, cobalah tulis semuanya sebagai pengingat. Siapkan alat-alat untuk mencatat.
  • Sangat baik untuk Anda mengambil keputusan secara aktif dalam pilihan cara penanganan dan perawatan Anda. Ini bisa saja membantu menghilangkan rasa takut akibat ketidakpahaman dan Anda pun bisa saja merasa punya kendali atas apa yang terjadi.
  • Jangan memaksakan diri untuk beraktivitas seperti biasanya. Tentukan batas untuk diri Anda sendiri.
  • Selain itu Anda bisa menggunakan Braind Care Capsule.

Pada dasarnya untuk menjaga kesehatan otak tidaklah sulit, yaitu hanya dengan sering mengkonsumsi air putih minimal 8 gelas sehari, makan makanan yang kaya akan omega seperti telur dan ikan, serta hindari pemakaian narkoba dan minum minuman keras.

Brain Care Capsule

Brain Care Capsule Green World menggunakan bahan herbal alami. Dapat dikonsumsi untuk jangka panjang dan tidak ada efek samping.

Khasiat dan Kegunaan
*Membantu mengurangi thrombus.
*Mengembalikan kelancaran serebral vascular.
*Menutrisi.
*Melunakkan pembuluh darah guna mencegah arteriosclerosis.
*Mengaktifkan sel pembuluh darah baru guna menggantikan jaringan sel yang rusak.
*Mengembalikan fungsi otak.

Kelompok Pemakai
*Penderita thrombosis otak, arterioclerosis otak, gejala stroke.
*Sakit kepala, pusing, hemiplegia, anggota badan lumpuh.

Komposisi: Hawthron, ganoderma lucidum, Panax, Salvia.
Isi: 30 kapsul.
Cara Pemakaian: 2x sehari, 2 kapsul.

Untuk Format Pemesannya:

WW-BRAIN : Jumlah Pesanan : Nama : Alamat : No.HP/Tlpn Anda
Contoh
WW-BRAIN : 3 Botol : Fikri Alma : Jl.Ampel Barat No.199, Cipayung, Jakarta Timur : 089 607 5530 XXX

SMS Kirim Ke
085 223 808 444
BBM Kirim Ke
2B364191

WAJIB mencantumkan format “WW-BRAIN“, bila tidak maka tidak akan bisa dideteksi oleh komputer admin kami, dan berarti pemesanan anda tidak bisa diproses.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *